Pelindo Dukung Belawan Bebas Sampah dan Penghijauan

Lapangan Masjid Al Aqobah Belawan, giat yang diinisiasi oleh Lembaga Masyarakat bersama pihak Pelindo serta didukung dari jajaran Pemerintah Kota Medan.
Lapangan Masjid Al Aqobah Belawan, giat yang diinisiasi oleh Lembaga Masyarakat bersama pihak Pelindo serta didukung dari jajaran Pemerintah Kota Medan.

 

BELAWAN, kaldera.id – Langkah nyata kepedulian Pelindo pada kebersihan dan keasrian wilayah Belawan, digelar dengan aksi “Belawan Merdeka Sampah dan Penanaman 150 Pohon”, Minggu (21/8/2022).

Bertempat di Lapangan Masjid Al Aqobah Belawan, giat yang diinisiasi oleh Lembaga Masyarakat bersama pihak Pelindo serta didukung dari jajaran Pemerintah Kota Medan.

Pelindo yang dihadiri oleh Regional 1 Belawan, menyerahkan bantuan gerobak sampah secara simbolis kepada pihak Masyarakat Peduli Lingkungan. Selain itu Pelindo juga memberikan bantuan berupa halte sampah dan penyiapan sarana air bersih di 2 Kelurahan wilayah Belawan, serta penanaman 150 bibit pohon.

Regional Head 1 Pelindo, yang diwakili oleh Division Head Umum, Kasih Dwi Yanti, dalam keterangannya menyampaikan “semoga wujud kepedulian Perseroan ini dapat mendukung warga masyarakat sebagai ekosistem maritim Belawan”, ujar Kasih.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan, sebagai bentuk dukungan, sebagaimana disampaikan dalam sambutannya, “Kegiatan penanaman pohon ini sedang berjalan kurang lebih 450 batang pohon Kelapa, Sawo dan Rambutan di wilayah Belawan yang bertujuan untuk membuat Belawan sebagai dari yang Hijau dan Asri juga bermanfaat bagi masyarakat, Beliau juga menyampaikan apabila di kemudian hari ada kegiatan penanaman pohon di wilayah Belawan kami siap membantu”, Kepala Kadis Kebersihan dan Pertanaman Kota Medan dalam sambutannya juga menyampaikan sekaligus menyerahkan bantuan yang dari Pelindo secara resmi “Semoga melalui sarana prasarana yang telah diberikan ini dapat lebih menggugah semangat masyarakat dan peka terhadap lingkungan” ujarnya dalam sambutan kegiatan tersebut.

Departemen Head Hukum & Humas Pelindo Regional 1, Fadillah Haryono menambahkan bahwa Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo khususnya Regional 1 sebagai BUMN yang berlokasi di wilayah Belawan yang peduli terhadap lingkungan sekitar wilayah kerjanya, serta diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar senantiasa menjaga kebersihan Belawan dan diharapkan dapat meminimalkan efek dari banjir rob yang kerap terjadi di Belawan.(reza/red)