Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Rayakan 25 Tahun Kementerian BUMN

Jalan Sehat Rayakan 25 Tahun Kementerian BUMN
Jalan Sehat Rayakan 25 Tahun Kementerian BUMN. (Istimewa)

MEDAN, kaldera.id – Seluruh perusahaan yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN merayakan 25 tahun kementerian tersebut dengan melaksanakan jalan sehat estafet dari sabang sampai merauke secara serentak, Minggu (5/3/2023).

Di Sumut sendiri lokasi jalan sehat bersama BUMN yakni, Lapangan Sudirman Sidikalang – Dairi, Terminal Dolok Sanggul – Humbang Hasundutan, Taman Hutan Kota Kisaran – Asahan, Lapangan Merdeka – Padang Lawas Utara dan Lapangan Es – Padang Sidempuan.

Kegiatan jalan sehat yang digelar ini bertujuan untuk mengedukasi seluruh masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim sekaligus meningkatkan reputasi BUMN agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan BUMN agar lebih dekat dengan masyarakat serta menjadi kesempatan kolaborasi dan sinergi antara perusahaan BUMN. Kegiatan ini juga menyediakan fasilitas tempat bagi UMKM setempat untuk mempromosikan produk-produk buatan lokal.

Dalam kegiatan yang bertemakan Bersama BUMN menuju Indonesia Sehat itu diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan. Tampak juga para pihak perusahaan milik negara seperti, Inalum), PT Kimia Farma Tbk, Perum Jasa Tirta I, Indonesia Finansial Group (IFG), PT Dana Reksa (Persero), PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Kawasan Industri Medan (KIM), dan lainnya turut ambil bagian dalam kegiatan ini.(rel)