Polisi Buru Komplotan Jambret di Amplas

MEDAN, kaldera.id – Polisi memburu komplotan pejambret yang beroperasi di kawasan Amplas. Sebelumnya, polisi sudah menangkap satu di antaranya.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, saat dihubungi kaldera.id Kamis, (7/1/2021) mengatakan, pelaku yang sudah diamankan masih diperiksa intensif. “Saat ini kami proses pengembangan terhadap teman pelaku lainnya. Kami akan buru komplotan ini,” kata Arfin lewat pesan singkat.

Sebelumnya, personel Polsek Patumbak saat melintas di Jalan SM Raja Medan.Amplas mengamankan satu pemuda pelaku copet, Rabu (6/1/2021).

“Pelaku berjumlah tujuh orang, satu diantara mereka yang berhasil di amankan petugas polisi dan 6 lainnya berhasil melarikan diri dengan melompati Sungai Asahan,” ujar Ferdi, 20, pengemudi yang tak sengaja melihat peristiwa karena sedang melintas saat itu.

Ia menambahkan, kejadian tersebut sekitar pukul 15.40 WIB, pada saat itu pelaku menyetop dengan menodongkan pisau untuk memaksa mengambil ponsel pengendara.

Namun dalam aksinya ke tujuh pelaku berhasil digagalkan oleh sejumlah pengendara yang sedang melintas bersamaan saat itu. Saat melakukan penangkapan, masing-masing para pelaku berhasil melarikan diri. Warga hanya berhasil meringkus satu pelaku yang belum diketahui warga mana.(yudi manar)