MTQ Ke-53 Kota Medan, Rajut Silaturahim Melalui Pawai Ta’aruf

0
17
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkalkan, pelaksanaan MTQ kali ini diharapkan berjalan lancar dan sukses.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkalkan, pelaksanaan MTQ kali ini diharapkan berjalan lancar dan sukses.

MEDAN, kaldera.id – Ribuan masyarakat utusan dari 21 kecamatan di Kota Medan mengikuti pawai ta’aruf rangkaian kegiatan MTQ ke-53 Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (15’2/2020). Derasnya hujan mengguyur Kota Medan tidak menyurutkan semangat masyarakat meramaikan kegiatan tersebut.

Tidak hanya sekadar menampilkan busana yang dikenakan, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahim antar kecamatan.

Antusiasme masyarakat sekitar menyaksikan kegiatan ini juga cukup tinggi. Hal ini menunjukkan Medan sebagai kota yang rukun meski berbeda suku dan agama.

Akhyar Nasution Harap MTQ Ke-53 Kota Medan Tumbuh Qori dan Qoriah Terbaik

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkalkan, pelaksanaan MTQ Ke-53 Kota Medan kali ini diharapkan berjalan lancar dan sukses. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang nantinya mampu membanggakan nama Kota Medan di berbagai perlombaan, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Pelaksanaan MTQ kali ini dapat menjadi sarana dan wadah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri sekaligus perekat hubungan baik antar umat beragama yang saling menghargai dan bertoleransi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pawai ta’aruf ini juga menjadi wujud rangkuman keberagaman yang dimiliki. Tentu ini menjadi modal dan kekuatan bagi semua untuk bersama membawa dan membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik. (reza sahab)