Medan Denai Juara Umum Ke -53 Kota Medan

0
10
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat menyerahkan piala kepada pemegang MTQ Ke-53 Kota Medan.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat menyerahkan piala kepada pemegang MTQ Ke-53 Kota Medan.

MEDAN, kaldera.id – Kecamatan Medan Denai terpilih sebagai juara umum MTQ ke-53 tingkat Kota Medan. Sedangkan di tempat kedua diraih Kecamatan Medan Barat.

Untuk tempat ketiga diraih Kecamtan Medan Area. Terpilihnya Medan Denai sebagai juara umum setelah para kafilahnya meraih juara di nomor yang diperlombakan.

MTQ ke-53 yang berlangsung di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang ditutup Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution ditandai dengan penuran bendera MTQ, Sabtu malam (22/2/2020).

Akhyar Nasution dalam sambutannya mengungkapkan, rasa syukurnya karena pelaksanaan MTQ berlangsung sukses dan lancar. Ini ditandai dengan ramainya waega menghadiri arena MTQ setiap malam selama sepekan.

Selain kerja keras panitia, jelas Akhyar, keberhasilan penyelenggaran MTQ tahun ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh seluruh pihak, termasuk masyarakat Kecamatan Medan Selayang sebagai tuan rumah.

“Alhamdullillah, selama sepekan MTQ berlangsung, seluruh pengunjung merasa tenang dan nyaman menyaksikan para peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Medan.

Mantan anggota DPRD Medan itu juga merasa pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari kepedulian pengunjung yang tidak membuang sampah sembarangan di arena MTQ. Sehingga lokasi acara senantiasa bersih selama MTQ berlangsung.

“Kesadaran warga akan kebersihan sudah semakin meningkat. Buktinya, kita tidak ada melihat sampah berserakan di seputaran lokasi acara. Artinya, masyarakat kini menyadari bahwa kebersihan adalah sebuah kebutuhan dan mewujudkannya adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya pada petugas kebersihan,” ungkapnya.

Kegiatan MTQ ke -54 akan dilaksanakan di Medan Johor. (reza sahab)