PFI Medan, Keras dan Tahan Lama

HUT ke-16 PFI Medan
HUT ke-16 PFI Medan

MEDAN, kaldera,id – Puluhan peserta meramaikan lomba fotograpi bertemakan Street Fotograpi di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu pagi (8/3/2020). Kegiatan ini memeriahkan HUT PFI Kota Medan Ke -16.

Peserta lomba sendiri berasal dari komunitas, lembaga kampus, jurnalis dan juga lainnya. Kegiatan ini dibuka Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. Ajang ini juga dimanfaatkan untuk kumpul dan sillaturahim antar fotografer di Kota Medan.

“PFI Medan ini keras, keras dan tahan lama,” ungkap Akhyar dalam sambutanya.

Akhyar juga mengajak para peserta mengeksplor kawasan heritage Kota Medan. Salah satunya, Gedung Warenhuis yang rencananya akan direvitalisasi oleh Pemko Medan.

Bahkan, Akhyar sempat ikut memotret untuk mengabadikan momen di gedung tersebut. Menurutnya, kawasan heritage sangat penting sebagai objek wisata edukasi.

“Potensi wisata heritage di Kota Medan ke depannya akan terus dikembangkan untuk daya tarik wisatawan,” jelasnya.

Ketua Panitia HUT ke-16 PFI Medan, Prayugo Utomo mengatakan, selain workshop yang dilaksanakan, berbagai kegiatan lainnya juga digelar.

Puncak acara sendiri rencananya digelar di Lapngan Merdeka, Jum’at (13/3/2020). Kegiatannya antara lain, pameran foto, bakti sosial, penyerahan hadiah pemenang lomba dan Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) Medan 2020.

Sementara itu, Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, berharap melalui momen ini semakin memotivasi pewarta foto di Kota Medan agar lebih berkontribusi dalam memberikan pesan visual di masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kompetensi dan kreativitas. Perkuat silaturahim dan bersatu dalam fotografi,” kata Rahmad. (reza sahab)