Medan Jadi Kota Atlet Bukan Mimpi

0
4
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat menghadiri pelantikan Pengurus KONI Medan periode 2020 -2024 di Le Polonia Medan.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat menghadiri pelantikan Pengurus KONI Medan periode 2020 -2024 di Le Polonia Medan.

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengajak semua pembina olahraga dan pengurus KONI Medan untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang tersedia saat ini dalam menunjang kesuksesan berbagai bidang olahraga di Kota Medan.

Fasilitas tersebut digunakan seefektif mungkin sebagai penunjang meraih kesuksesan. Dirinyanjuga berharap para pengurus KONI Medan terus melahirkan ide, gagasan dan semangat juang yang besar demi kejayaan olahraga Kota Medan.

Hal ini disampaikan Akhyar saat menghadiri pelantikan Pengurus KONI Medan periode 2020 -2024 di Le Polonia Medan, Sabtu (7/3/2020).

“Kota Medan belum memiliki fasilitas olahraga bertaraf internasional. Tapi, Pemko Medan akan berusaha untuk memaksimalkan fungsi fasilitas yang ada,” ungkapnya.

Menurutnya, menjadikan Medan kota atlet bukanlah mimpi. Sebab, di masanya era tahun 70-80an pernah berjaya saat gelaran PON.

“Artinya Medan memiliki atlet yang berbakat, handal dan mumpuni. Namun hanya saja sekarang yang dibutuhkan adalah pembinaan mental atlet sehingga mereka terpacu untuk terus berprestasi,” tegasnya.

Pembinaan mental atlet itu terletak pada para pelatih sebagai kuncinya. Maka dari itu, kerja keras, ikhlas dan tuntas serta komitmen penuh dibutuhkan dalam memajukan olahraga Kota Medan. (reza sahab)