Bagian Penataan Inti Kota, Kawasan Pasar Ikan Lama Ditutupi Kanopi

Pasar Ikan Lama, Medan.
Pasar Ikan Lama, Medan.

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan bakal menata ulang kawasan Pasar Ikan Lama, Medan. Selain fisik, kawasan ini nantinya ditutup untuk kendaraan umum.

Penataan kawasan ini merupakan bagian dari penataan Jalan Kesawan, Jalan Ahmad Yani dalam, Jalan Hindu dan Lapangan Merdeka.

Para pengendara hanya dibenarkan melintas di Jalan Kesawan dan Pulau Penang. Selanjutnya untuk menuju Pasar Ikan Lama guna berbelanja dan berjualan, para pedagang dan pembeli berjalan kaki.

“Penataan ini akan dimulai dari 2021. Dilakukan secara bertahap. Awalnya, Jalan Kesawan dulu dan Gedung Warenhuis, selanjutnya Pasar Ikan Lama,” ungkap Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Benny Iskandar kepada kaldera.id, kemarin.

BACA JUGA :  Dewan Sarankan Revitalisasi Lapangan Sejati Ditunda

Untuk menambah kenyamanan dalam melakukan transaksi jual beli, kawasan Pasar Ikan Lama ditutupi kanopi. Termasuk perlintasan yang selama ini dilalui kendaraan umum dan parkir. Sehingga pembeli merasa nyaman dan aman.

“Nanti akan dipasang kanopi. Median jalan juga ditata mau dijadikan apa. Dengan begitu lebih nyaman dan aman,” tambahnya. (reza sahab)