Gubsu Edy, Sumut belum Perlu Lockdown

Gubsu ( Gubernur Sumatera Utara ) Edy Rahmayadi Bersama Wagubsu, Musa Rajekshah dalam Konferensi Pers di Kantor Pemprovsu Terkait Virus Corona, (Senin 16/3/2020).
Gubsu ( Gubernur Sumatera Utara ) Edy Rahmayadi Bersama Wagubsu, Musa Rajekshah dalam Konferensi Pers di Kantor Pemprovsu Terkait Virus Corona, (Senin 16/3/2020).

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan belum ada imbauan untuk lockdown (mengunci/isolasi daerah) terkait virus corona (covid 19) di daerahnya. Pernyataan ini disampaikannya dalam Konferensi Pers di Kantor Gubernur tepat usai rapat terbatas terkait virus Corona, Senin (16/3/2020).

Dalam wawancara, Edy yang didampingi Wagubsu Musa Rajekshah mengatakan masyarakat jangan terlalu panik untuk menghadapi situasi sekarang. “Saat ini sumut belum ada argumen untuk itu. Belum ada argumen untuk lockdown.

Kita antisipasi kemungkinan yang terjadi, Rakyat jangan panik tetapi tetap tingkatkan kewaspadaan karna wabah ini cukup sulit untuk diatasi, hingga kita perlu menjaga kewaspadaan. Kebersihan hidup dan lingkungan kita juga perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ombudsman Datangi Rumah Ijeck Soal Kisruh PPDB Sumut

Dalam situasi sekarang, Edy menegaskan lebih lanjut untuk masyarakat agar tidak melakukan kontak fisik dengan apapun.

“Hindari keramaia, Kegiatan yang sudah direncanakan menjadikan semuanya susah, tapi kondisi saat ini mengharuskan seperti itu. Saya berharap ditunda karena kita tidak tahu siapa yang dapat menularkan virus dalam perkumpulan. Salam juga sebaiknya jangan langsung melakukan kontak fisik,” lanjut Edy.

Edy juga mengimbau untuk warga agar terus menjaga satu sama lain.”Saling menjaga satu sama lain untuk mengantisisipasi dan mengatasi kemungkinan. Tingkatkan juga minat kesehatan, cukup makanan, pikiran sehat, dan juga istirahat yang cukup,” tutupnya.(silvia marissa)