Pandemi Corona, Istana Maimun Tutup 14 Hari

Salah Satu Ikon Kota Medan, Istana Maimun di Tutup Selama 14 Hari Upaya Penyebaran Virus Corona.
Salah Satu Ikon Kota Medan, Istana Maimun

MEDAN, Kaldera.id – Istana Maimun memutuskan untuk menutup Istana Maimun 14 hari ke depan sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Dengan begitu, wisatawan tak dapat mengakses Istana yang dibangun pada 1888 itu seperti biasanya.

“Demi mengantisipasi penyebaran virus corona ini, Istana Maimun akan ditutup selama 14 hari dimulai hari ini,” ujar Kabid SDM Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid, Tengku Muhammad Dicky, Rabu (18/3/2020).

Penutupan ini kata Dicky merupakan tindak lanjut dari surat edaran dari kementerian ekonomi kreatif, surat edaran Gubernur Sumut serta surat edaran PLT Walikota Medan.

“Berdasarkan surat edaran yang kami terima dari kementerian ekonomi kreatif, Gubernur, dan juga PLT Walikota Medan sehingga demi keamanan 14 hari kedepan Istana Maimun akan ditutup,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tak Tunggu AMJ, Gubsu Segera Lantik Walikota Pematangsiantar Terpilih

Penutupan tidak hanya untuk bangunan utama istana melainkan untuk seluruh area pelataran dan gerai penjualan cinderamata.

Selama penutupan Istana Maimun 14 hari kedepan, Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid akan melakukan pembersihan serta penyemprotan desinfektan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

“Selama penutupan kita akan melakukan pembersihan, terutama dibagian balairung dan ruang makan karena ruangan ini paling banyak didatangi pengunjung,” jelasnya.

Diketahui Istana Maimun merupakan slaah satu ikon kota Medan yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tak hanya lokal wisatawan mancanegara juga kerap mengunjungi istana ini seperti, Malaysia, Thailand dan beberapa daerah lainnya. (finta rahyuni)