IKAPTK Berikan Bantuan Alat Pompa dan Disinfektan Untuk Kecamatan

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id – Ikatan Alumni Keluarga Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan memberikan bantuan 151 alat pompa disinfektan beserta disinfektan kepada 21 kecamatan di Kota Medan sebagai upaya menghadapi penyebaran virus corona di depan Kantor Pos Medan, Sabtu (21/3/2020).

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian atas kepanikan dan kekhawatiran pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan atas penyebaran COVID-19 di Kota Medan.

“Saya dan segenap masyarakat Kota Medan sangat mengapresiasi serta berterima kasih atas kepedulian seluruh pengurus IKAPTK Kota Medan dalam rangka menanggulangi COVID19 khususnya di wilayah Kota Medan.

Pemko Medan tidak dapat bekerja sendirian, perlu dukungan nyata dari berbagai elemen masyarakat,” ujar Akhyar.

Selain itu, Akhyar juga mengimbau kepada seluruh warga khususnya para pengurus beserta anggota IKAPTK Kota Medan untuk tetap siaga dan menjaga stamina badan agar tidak mudah diserang virus.

Hal ini mengingat keluarga besar IKAPTK juga merupakan garda terdepan pelayanan dan pembangunan Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama disaat-saat Kota Medan berstatus siaga darurat.

“Saya terus mengingatkan agar kita semua tetap jaga stamina dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berimbang.

Kota Medan masih berstatus siaga darurat dan penyebaran virus corona begitu cepat dan dapat menyerang siapa saja dan kapan saja,” imbau Akhyar setelah menyerahkan alat disinfektan kepada pihak kecamatan.

Hari ini (Minggu,22/3/2020) dilaksakan penyemprotan secara serentak pada area publik di 21 kecamatan.

Akhyar mengharapkan seluruh camat dan jajarannya turut memantau penyemprotan tersebut.

Sementara itu, Ketua IKAPTK Kota Medan, Muslim mengatakan, keluarga besar IKPTK Kota Medan kini banyak yang menjadi pimpinan wilayah dan sudah tahu betul apa yang menjadi keresahan masyarakat.

Karena itu, IKAPTK Kota Medan mengambil langkah awal mendukung Pemko Medan untuk menangani COVID 19 ini. (reza sahab)