Tim Sosialisasi Masih Temukan Pelajar Masuk Plaza

Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap.
Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap.

MEDAN, kaldera.id – Tim Sosialisasi dan Penertiban Covid-19 Kota Medan melakukan razia cafe, plaza, dan juga rumah makan yang masih menyediakan tempat duduk di sepanjang Jalan Setia Budi dan Jalan Gagak Hitam (ring roud), Senin (13/4/2020).

Dari razia tersebut masih banyak tempat tersebut menyediakan kursi bagi pengunjung untuk makan dan minum. Parahnya, lagi masih ada juga ada anak sekolah yang dibawa orang tuanya ke plaza.

Hanya saja dalam razia kali ini, tim tidak memberikan penindakan. Tim hanya memberikan himbauan kepada pengelola untuk memberikan pelayanan take away saja.

“Kali ini hanya himbauan saja dan kami minta pengelola membuat perjanjian tidak lagi mengulang. Apabila ke depannya tetap dilakukan, maka kami tindak tegas. Tidak boleh beroperasi lagi,” ungkap Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap.

Sedangkan untuk anak sekolah yang dibawa orang tuanya ke plaza dilakukan pendataan.

“Kami sangat menyayangkan sikap orang tua yang masih membawa anaknya ke plaza. Harusnya anak yang menjadi korban positif corona kemarin jadi pelajaran. Harus berhati -hati lagi. Corona sudah menyerang anak -anak. Lebih baik diam di rumah,” tambahnya.

Kepada pihak pengelola plaza diminta untuk mengusir pengunjung yang tidak menggunakan masker masuk ke dalam. Menyediakan hand sanitizer dan tetap menjaga jarak satu sama lain. (reza sahab)