Site icon Kaldera.id

Pandemic Covid-19, Tantangan Pembangunan Semakin Berat

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menandatangani berita acara Musrenbang 2021, Kamis (14/4/2020)

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menandatangani berita acara Musrenbang 2021, Kamis (14/4/2020)

MEDAN, kaldera.id –  Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan, dengan adanya pandemi Covid-19, masalah dan tantangan pembangunan kota semakin berat.

Namun, di sisi lain pihaknya tetap memiliki optimisme, semangat dan selalu bergandengan tangan dan bekerja keras membangun kota.

“Saya yakin, kita semua akan mampu mewujudkan target-target pembangunan kota sebagaimana yang sudah kita tetapkan bersama,” kata Akhyar saat menutup kegiatan Musrenbang Kota Medan melalui video confrence di Ruang Command Center Kantor Walikota Medan, Selasa (14/4/2020).lll

Dirinya percaya proses perencanaan yang sistematis akan mampu mendorong percepatan dan perluasan laju pembangunan kota pada masa yang akan datang.

“Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta atas partisipasi aktifnya dalam mengikuti seluruh agenda musyawarah pembangunan ini,” ungkapnya.

Akhyar selanjutnya meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, agar tanggap terhadap rencana kerja yang telah disampaikan anggota DPRD Medan, terutama menyangkut infrastruktur, ekonomi maupun sosial budaya.

“Semua masukan menjadi catatan penting yang harus diperhatikan pelaksanaannya dalam menyusun rencana kerja di tahun 2021,” tegasnya.

Penutupan Musrenbang RKPD Kota Medan 2021 ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil forum Musrenbang 2021 oleh Plt Walikota yang berisikan berbagai usulan dan saran yang nantinya akan dijadikan program Kerja Pemko Medan di tahun 2021.

Di samping itu juga Musrenbang merekomendasikan berbagai formulasi kebijakan yang diperlukan bagi penetapan arah dan kebijakan umum pembangunan kota, serta strategis dan prioritas anggaran di 2021.(reza sahab)

Exit mobile version