Belanja di Pasar Murah Harus Pakai Masker

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution meminta camat dan lurah aktifkan kembali siskamling.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution meminta camat dan lurah aktifkan kembali siskamling.

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution membuka Pasar Murah Pemko Medan dalam rangka menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441, Selasa (21/04/2020).

Pembukaan kegiatan rutin tahunan Pemko Medan setiap jelang hari besar keagamaan tersebut kali ini melalui video confrence di ruang Commad Center, Kantor Walikota Medan. Pasar murah ini dilaksanakan di 151 kelurahan.

Akhyar mengungkapkan, dalam kondisi upnormal di tengah pandemi Covid-19 ini tentunya banyak potensi yang tidak terduga akan terjadi dalam penyelenggaraan pasar murah.

Atas dasar itu, camat dan lurah harus dapat mendeteksi semua potensi dengan membangun koordinasi dengan tiga pilar.

“Dalam pasar murah ini, masyarakat harus membelinya dengan harga yang telah disubsidi. Jika terjadi sesuatu yang tidak aman, camat dan lurah setelah berkomunikasi dengan tiga pilar dapat menutup sementara pasar murah tersebut,” ungkap Akhyar.

Kehadiran pasar murah diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan aneka bahan kebutuhan pokok berkualitas dan layak konsumsi dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

“Selain harganya relatif jauh lebih murah, seluruh bahan pokok yang dijual pun berkualitas dan layak konsumsi.

Dengan kehadiran pasar murah ini, warga kurang mampu dapat memenuhi kebutuhan pokoknya. Apalagi di tengah wabah virus corona yang saat ini tengah melanda Kota Medan,” ucapnya.

Guna menekan penyebaran virus tersebut, Akhyar juga meminta kepada camat dan lurah agar bertindak tegas dengan masyarakat yang berbelanja agar menggunakan masker dan menjaga jarak. Jika masyarakat tidak menggunakan masker jangan dilayani. (reza sahab)