Malam Hingga Pagi, Ruas Jalan Protokol Ditutup

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar. (IG Satlantas Polrestabes Medan)
Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar. (IG Satlantas Polrestabes Medan)

MEDAN, kaldera.id – Polrestabes Medan dan seluruh Polsek jajaran menutup sejumlah ruas jalan protokol di Kota Medan yang berlaku mulai Sabtu (25/4/2020) pukul 23.00 WIB sampai Minggu (26/4/2020) pukul 06.00 WIB.

Penutupan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi mobilitas para pengendara, yang didominasi anak muda pada akhir pekan awal Ramadhan ini, yang biasanya ramai sejak malam hingga pagi hari.

“Penutupan jalan itu selain untuk membatasi mobilitas kendaraan dan orang, penutupan sementara ini juga mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19),” kata Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Sabtu (25/4/2020) siang.

Penutupan ruas jalan tersebut dilakukan oleh masing-masing Polsek diwilayahnya. Adapun ruas jalan yang dilakukan penutupan, yakni, wilayah Polsek Medan Area, penutupan di Jalan Thamrin Simpang Jalan Sutrisno, dan Jalan Asia Simpang Jalan Thamrin.

Wilayah Polsek Medan Kota, lokasi penutupan di Jalan Sisingamangaraja (SM Raja) Simpang Jalan Sakti Lubis dan Jalan Brigjen Katamso Simpang Jalan Sakti Lubis.

Wilayah Polsek Medan Timur, lokasi penutupan di Jalan Irian Barat Simpang Jalan MT Haryono, dan Jalan Sutomo Simpang Jalan Veteran. Kemudian, wilayah Polsek Medan Barat, lokasi penutupan di Jalan Yos Sudarso Simpang Jalan Cilincing, dan Jalan Yos Sudarso Simpang Jalan Bilal.

Polrestabes dan Seluruh Polsek Menutup Jalan Protokol

Wilayah Polsek Medan Baru, lokasi penutupan di Jalan Gatot Subroto Simpang Jalan Ayahanda, dan Jalan S Parman Simpang Jalan Sudirman. Wilayah Polsek Percut Sei Tuan, lokasi penutupan Jalan Williem Iskandar Simpang Jalan Cemara, dan Jalan Williem Iskandar Simpang Jalan HM Yamjn.

Selanjutnya, wilayah Polsek Patumbak, lokasi penutupan di Jalan AH Nasution Simpang Jalan Bajak II. Wilayah Polsek Delitua, lokasi penutupan Jalan Jamin Ginting Simpang Jalan Simalingkar, Jalan AH Nasution Simpang Jalan Karya Wisata.

Wilayah Polsek Pancur Batu, lokasi penutupan Jalan Jamin Ginting Simpang Jalan Salam Tani dan Jalan Jamin Ginting Simpang Jalan Gotong Royong.

Juga wilayah Polsek Sunggal, lokasi penutupan Jalan Amal TB Simatupang. Wilayah Polsek Helvetia, lokasi penutupan Jalan Gatot Subroto Simpang Jalan Asrama dan Jalan Kapten Muslim Simpang Jalan Kapten Sumarsono. “Penutupan ini dilakukan hanya satu hari saja,” jelas Sonny.

Mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan itu mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas keluar rumah. Juga menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

“Tetap memakai masker, rutin cuci tangan untuk memutuskan penyebaran virus corona COVID-19,” pungkasnya.(haris)