Peduli Ditengah Wabah Corona, 3 Personel Diganjar Piagam Penghargaan

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si berikan piagam penghargaan kepada tiga personel yang berprestasi dan berdedikasi.
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si berikan piagam penghargaan kepada tiga personel yang berprestasi dan berdedikasi.

MEDAN, kaldera.id – Peduli akan kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19, tiga personel kepolisian jajaran Polda Sumut mendapat piagam penghargaan yang diserahkan langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut, Rabu (29/04/2020).

Dihadapan seluruh pejabat utama Polda Sumut, ketiganya dinilai berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ditengah wabah virus corona.

Yakni, Bripka Darwin S Pangaribuan personel Dit Polairud Polda Sumut atas kepedulian sosialnya mengurangi dampak sosial akibat virus corona dengan membagikan nasi bungkus kepada penarik becak bermotor dan anak jalanan di Jalan Krakatau Medan.

Selain itu, personel Sat Lantas Polsek Sunggal Polrestabes Medan Briptu Sujibto atas dedikasi dan disiplin tinggi dalam melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di wilayah Polsek Sunggal agar arus lalu lintas kendaraan lancar dan tidak berkerumun.

Kemudian, personel Dit Samapta Polda Sumut Bripda Sartika Sondang Sinaga atas kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu dan sakit menahun serta menyalurkan sembako kepada masyarakat di wilayah Kota Medan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona.

“Saya sebagai Kapolda Sumut sangat bangga dengan para personel yang berdedikasi tinggi melaksanakan tugas maupun diluar tugas khususnya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh wabah virus corona.

Bahkan saya sendiri tidak akan tahu prestasi mereka jika tidak ada laporan dari rekan-rekan media,” tutur Martuani.

Pandemi Covid-19 Membuat Kepedulian

Jenderal bintang dua itu mengatakan pemberian penghargaan ini menjadi contoh dan motivasi untuk personel lain agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas sehingga dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Prestasi yang dilakukan oleh para personel diluar tugas menunjukkan bahwa mereka memiliki sikap yang baik dan hati nurani untuk menolong sesama.

Ditengah pandemi virus corona saat ini banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan kita dan itu yang dilakukan oleh ketiga personel ini yang terus menebarkan kebaikan dan membantu masyarakat tanpa kenal lelah,” pujinya.

Martini pun turut juga mengucapkan terimakasih kepada media yang telah berpartisipasi melaporkan dan memberikan data kegiatan para personel secara objektif. Hal tersebut juga berlaku bagi personel yang melakukan pelanggaran-pelanggaran.

“Kepada yang sudah berprestasi untuk menjadi agen perubahan dilingkungan masing-masing dan terus berbuat baik seperti doktrin Kepolisian yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta taati protokol kesehatan di setiap melaksanakan tugas,” pungkasnya. (haris)