Pemko Medan Bantu Salah Seorang Warga Deli Serdang

Pemko Medan Bantu Salah Seorang Warga Deli Serdang
Pemko Medan Bantu Salah Seorang Warga Deli Serdang

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan bantu salah satu warga Deli Serdang yang sedang sakit karena kelaparan di tengah pandemi COVID-19.

Hal ini dilakukan setelah info tersebut muncul di media sosial. Pemko Medan langsung mengambil upaya untuk membantu.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution langsung mengambil langkah untuk membantu warga tersebut dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok, Minggu (3/5/2020). Akhyar yang diwakili Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang mendatangi warga tersebut.

Diketahui warga yang dimaksud adalah Wiwik Ramadhani yang merupakan warga Kabupaten Deli Serdang yang berbatasan dengan Kecamatan Medan Amplas.

“Mendengar kabar yang beredar di media sosial, kami berupaya memberikan rasa nyaman dan tenang kepada ibu dalam menghadapi kondisi yang seperti saat ini.

Kedatangan kami kesini juga memastikan bahwa kabar yang beredar di media sosial tersebut benar atau tidak.

Meskipun kabar yang beredar bahwa ibu berada di Kota Medan dan ternyata setelah kami datangi berada di Deli Serdang, kami tetap memberikan bantuan atas perintah Plt Wali Kota,” jelasnya.

Diungkapkan Edi, berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki dan rumah yang ditempati, Wiwik merupakan warga Kabupaten Deli Serdang.

Walaupun demikian, pihak Kecamatan Medan Amplas langsung mengambil tindakan cepat dengan membawa Wiwik agar mendapatkan pengobatan lebih lanjut di RS Mitra Medika.

“Kita sudah beri bantuan sembako atas perintah Plt Wali Kota Medan, dan saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke RS Mitra Medika agar mendapatkan perawatan kesehatan lebih lanjut karena ada indikasi penyakit dalam,” terangnya.(reza sahab)