Akhyar Minta PD Pasar Lebih Peduli Perwal Karantina Kesehatan

0
18
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution Instruksikan Kepada PD Pasar agar ingatkan ke pedagang di seluruh Kota Medan agar gunakan masker.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution Instruksikan Kepada PD Pasar agar ingatkan ke pedagang di seluruh Kota Medan agar gunakan masker.

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengintruksikan kepada PD Pasar Kota Medan untuk melakukan sosialisasi ke semua pasar di Kota Medan terkait wajib menggunakan masker di situasi pandemi Covid-19 ini.

Terlebih lagi Kota Medan telah memiliki Perwal No11/2020 tentang karantina kesehatan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Medan. Dimana, salah satu poin diatur wajib menggunakan masker.

Saat ini kesadaran masyarakat, termasuk pedagang di pasar tradisional menggunakan masker masih minim.

“Mari saling mengingatkan. Dibutuhkan kerja sama agar wabah ini segera berakhir,” tegas Akhyar kepada para pedagang Pasar Sentosa, Senin (4/5/2020).

Akhyar juga mengingatkan kepada seluruh pedagang dan pembeli agar wajib mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Jika tidak, maka sanksi berupa penyitaan KTP akan dikenakan.

Menggunakan masker menjadi salah satu upaya yang dinilai efektif untuk mencegah angka penyebaran sekaligus memutus mata rantai Covid-19.

“Bagi siapapun yang berada di Kota Medan, kami ingatkan agar memakai masker. Mungkin kita merasa tidak nyaman.

Namun, masker yang kita gunakan saat ini justru menyelamatkan diri dan orang lain. Karena, tidak mengenakan masker berpotensi dapat menularkan virus” tambahnya. (reza sahab)