Positif Covid-19, Dokter di Medan Susul Suami

Positif Covid-19, Dokter di Medan Susul Suami
Positif Covid-19, Dokter di Medan Susul Suami

MEDAN, kaldera.id – Seorang dokter meninggal dunia dengan status positif Covid-19 di RS Martha Friska, Kota Medan. Meninggalnya dokter yang diketahui wanita ini menyusul sang suami yang terlebih dahulu meninggal dunia.

Keterangan yang dihimpun, dokter tersebut berinsial AMUB. Ia merupakan istri dari seorang dosen Politeknik Medan (Polmed) berinsial ‎TMT yang meninggal dunia 10 hari yang lalu. Dengan status positif Covid-19.

“Iya pasien meninggal dunia dengan status positif Covid-19. Pasien dirawat di Rumah Sakit Martha Friska,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) COVID-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah, Senin (4/5/2020).

Aris menyebutkan, jika pasangan suami-istri ini, merupakan rujukan dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan ke RS Martha Friska, Kota Medan. “Dia (AMUB) rujukan dari RSUP Adam Malik. Positif berdasarkan hasil rapid test dan Swab,” tutur Aris.

Aris menjelaskan dengan hasil positif virus dari Wuhan, China ini, protokol penanganan Covid-19 pun diberlakukan. Pemakaman akan dilakukan di Tempat Pemakaman Umum khusus Covid-19 di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

“Kalau sesuai prosedur dia akan dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 di Medan,” jelasnya.

Sementara dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara mencatat hingga sore tadi dengan perincian positif Covid-19 dengan metode PCR berjumlah 129 Orang, pasien yang sembuh sebanyak 41 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 13 orang. Kemudian, untuk PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut berjumlah 162 Orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumut berjumlah 1.985 Orang. (haris)