Update Covid-19 di Sumut: 130 Positif, 43 Sembuh, 14 Meninggal

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan.

MEDAN, kaldera.id- Jumlah kasus positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) semakin menunjukkan angka kenaikan. Per Selasa (5/5/2020) jumlah kasus positif Covid-19 menjadi 130 kasus.

Dari jumlah tersebut sebaran tertinggi masih berada di Kota Medan dengan jumlah 98 kasus. Diikuti oleh Kabupaten Deliserdang sebanyak 12 kasus, dan Kota Pematang Siantar sebanyak enam kasus.

“Sebaran tertinggi masih di kota Medan. Namun, bukan berarti di daerah lain tidak terjadi penyebaran. Jadi harus tetap waspada,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Whiko Irwan lewat siaran langsung kanal YouTube Pemprov Sumut.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penurunan menjadi 154 orang. Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh bertambah menjadi 43 orang dan pasien yang meninggal bertambah menjadi 14 orang.

Tren jumlah pasien Covid-19 yang terus meningkat, Whiko mengajak, pemerintah daerah mulai dari RT/ RW bisa saling bekerjasama untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 serta terus mengimbau untuk melakukan ptorokol kesehatan.

“Kita berharap saling bekerjasama. Bila ada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri agar tidak dikucilkan, namun harus saling membantu,” jelasnya. (finta rahyuni)