Kebakaran Kapal Tanker, Sejumlah Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

kebakaran yang menghanguskan kapal tanker MT Jag Leela di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan
kebakaran yang menghanguskan kapal tanker MT Jag Leela di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan

MEDAN, kaldera.id – Sejumlah pekerja dilarikan ke rumah sakit Prima Husada Cipta Medan, Belawan, akibat peristiwa kebakaran yang menghanguskan kapal tanker MT Jag Leela di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, Senin (11/5/2020).

Informasi yang dihimpun, jika korban yang dilarikan ke rumah sakit itu karena alami luka bakar juga sesak napas terhirup asap kebakaran. Beredar pula nama-nama korban yang dibawa ke RS Rima Husada Cipta Medan. Yakni, Juhendri, 39 ; Mahyaruddin, 36 ; Sandra Sitorus, 23 ; Aldi Syahputra, 21 ; Irfan Efendi dan Darul.

Soal ini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Sedangkan Camat Belawan Ahmad SP, menyebutkan jika dari kejadian itu laporan yang diterimanya belum ada korban jiwa. “Korban yang meninggal belum ada,” sebutnya.

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan, Albion Sidauruk mengatakan api mulai dapat dikendalikan tim gabungan pemadam kebakaran. Pihaknya kerahkan 10 unit armada untuk padamkan api yang bersandar di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan itu.

Sedangkan adanya korban jiwa dari peristiwa ini, pihaknya belum menerima laporan. “Kami dari Damkar Kota Medan mengerahkan 10 unit armada, didukung dari Armada PT Pelindo I, TNI AL, dan Ditpolair Polda Sumut. “Api sudah terkendali. Korban jiwa belum ada informasi,” ungkapnya. (haris)