Site icon Kaldera.id

Rumah Tetangganya Meledak, Prabowo Terluka

Rumah Tetangganya Meledak, Prabowo Terluka

Tabung gas ukuran 12 kg luluh lantakkan sebuah rumah di Jalan Jambu Nomor 82 Komplek Cemara Asri, Kec Percut Sei Tuan Kab Deli Serdang

MEDAN, kaldera.id – Tabung gas ukuran 12 kg luluh lantakkan sebuah rumah di Jalan Jambu Nomor 82 Komplek Cemara Asri, Kec Percut Sei Tuan Kab Deli Serdang, Rabu (13/5/2020) sore.

Keterangan yang dihimpun jika ledakan ini membuat terkejut dan heboh penghuni sekitar lokasi. Pantauan dilokasi, kondisi rumah luluh lantak. Diyakini jika ledakan cukup keras hingga merobohkan atap dan tembok rumah bercat kuning itu.

“Dari rumah dengat suara ledakan keras dan begitu lihat sumber suara ledakan, rumahnya sudah roboh begitu,” ungkap salah seorang warga.

Rumah ini diketahui milik Tjien Lie Lin, yang dikontrak oleh PT Arenas Bonia Prima Belawan, perusahaan bergerak di bidang Pelayaran, untuk digunakan sebagai mess dan ditinggali oleh satu orang karyawan Azwan Rasyid Bin Rasyid, 47, WNA Malaysia. Saat kejadian, rumah dalam keadaan tak berpenghuni.

Akibat ledakan ini kerugian materil, tak hanya rumah dalam keadaan rusak berat. Juga kaca bagian depan pecah dan kap depan penyok mobil Wulling BK 1808 FP serta pecah kaca bagian depan mobil Toyota Innova BK 1713 VX. Akibat ledakan tersebut pula satu orang alami luka. Yakni, seorang anak yang diketahui bernama Prabowo, 12.

Tampak dilokasi Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edizon Isir dan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo. Personel dari Brimob Polda Sumut dikerahkan, dari Lakhar Danden Gegana beserta Tim Jibom dan Anti Teror menyisir lokasi dan mencari sumber ledakan tersebut, yang diyakini berasal dari tabung gas ukuran 12 kg, bukan dari bahan peledak.

“Dugaan sementara ledakan berasal dari tabung gas 12 kg yang ada didalam rumah,” sebut Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi. (Haris)

Exit mobile version