Halal bi Halal Ala Polda Sumut Ditengah Pandemi Covid-19

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin gelar halal bi halal yang digelar di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin gelar halal bi halal yang digelar di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut

MEDAN, kaldera.id – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin gelar halal bi halal yang digelar di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut, Rabu (27/05/20) pagi.

Halal bi halal ini Martuani didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut dan seluruh pejabat utama Polda Sumut. Namun, halal bi halal ini diwajibkan penerapan protokol kesehatan. Kepada seluruh personil Polda Sumut untuk tetap menggunakan masker di lingkungan kerja.

Pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini Martuani meminta kepada Seluruh personil Polda Sumut baik ASN maupun Polri untuk bersalaman dengan tidak bersentuhan tetapi sesuai dengan anjuran protokol kesehatan, kemudian saling menjaga jarak antar orang per orang saat berinteraksi.

Sistem pelaksnaakan Kegiatan halal bi halal yaitu para personil berjalan melawati lobby dan menyapa dengan salam sesuai anjuran protokol kesehatan dan menjaga jarak orang per orang. Kegiatan ini berjalan lancar dan di lanjutkan dengan makan pagi yang di bagikan kepada personil di ruangan masing-masing dan tidak berkumpul.

Kabid Humas Polda Sumut KBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan kegiatan Halal bi halal ini di gelar sebagai bentuk toleransi dan saling menghargai kepada seluruh anggota Polda Sumut yg baru saja melaksanakan perayaan idul fitri 1441 H. “Dalam kegiatan ini tentunya Kapolda Sumut memerintahkan jajaran untuk tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan yaitu untuk tidak bersalaman bersentuhan tangan, saling menjaga jarak orang per orang dan menggunakan masker,” jelas Tatan. (haris)