Personil Satpol PP Reaktif Tidak Dilibatkan Lagi Operasi Lapangan

Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap.
Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap.

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 19 personil Satpol PP yang dinyatakan reaktif Covid-19 sudah dirumahkan begitu hasil rapid test diketahui. Para personil tidak lagi dilibatkan dalam operasi dilakukan.

Bahkan, keluarga para personil dinyatakan reaktif disarankan untuk memeriksa kesehatan di puskesmas terdekat untuk mengetahui kondisinya.

“Sudah kami rumahkan dan tidak dilibatkan lagi dalam operasi lapangan sejak diketahui hasilnya. Keluarganya juga sudah diminta periksa kesehatannya,” tegas Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap, Rabu (3/6/2020).

Rakhmat menjelaskan, pihaknya juga memotivasi bagi personil yang dinyatakan reaktif untuk tetap semangat. Sebab, reaktif belum tentu positif.

Begitu juga kepada personil yang berada di lapangan untuk tetap semangat bekerja dalam melaksanakan tugas. Sebab, aktivitas rutin maupun berkaitan penanganan Covid-19 tetap dilaksanakan.

“Kami himbau kepada personil untuk tetap semangat bekerja. Jangan takut, jangan panik dan tetap jaga kesehatan. Reaktif belum tentu positif. Personil reaktif juga masih menunggu hasil swab,” ungkapnya.(reza sahab)