Lumbung Al -Ikhlas Untuk Mereka Yang Butuh Beras

Peresmian Lumbung Al - Ikhlas oleh BKM Al Ikhlas Komplek Alam Patumbak Permai, Rabu (10/6/2020).
Peresmian Lumbung Al - Ikhlas oleh BKM Al Ikhlas Komplek Alam Patumbak Permai, Rabu (10/6/2020).

DELI SERDANG, kaldera.id – Pengurus BKM Al Ikhlas Komplek Alam Patumbak Permai meresmikan Lumbung Al -Ikhlas, Rabu (10/6/2020). Lumbung tersebut berkonsep Anjungan Beras Mandiri (ABM).

Program ini untuk membantu warga yang terkena dampak Covid-19. Wakil Ketua BKM Al Ikhlas, Hermanto Lubis mengatakan, konsep tersebut menyerupai pengambilan uang di ATM bank.

“Yang disediakan hanya beras dan warga mengambil secukupnya,” ungkapnya. Herman menjelaskan, program ini akan terus dilaksanakan meski Covid-19 sudah berlalu.

“Konsepnya saling berbagi kepada warga yang kurang mampu. Setiap warga yang ingin menyumbang beras, kami siap mengelolanya,” jelasnya.

Kepala Dusun VI Patumbak, Deli Serdang, Wan Budi Barus mengapresiasi langkah yang dibuat BKM. Sebab, program ini sangat membantu pemerintah dalam upaya meringankan beban warga yang tidak mampu.

“Kami sangat mendukungnya,”kata Budi yang pada kesempatan tersebut langsung menyumbang 50 kg beras.

Hal senada juga diungkapkan salah satu warga Komplek Alam Patumbak Permai, Yulhasni.

Menurutnya Rumah Lumbung Al – Ikhlas dapat jadi inspirasi bagi masjid lainnya. “Tidak hanya masjid, rumah ibadah lain dapat meniru konsep ini,” ungkapnya.

Anjungan Beras Mandiri ini langsung dimanfaatkan salah satu warga setempat, Arnolza Warongan. Dirinya langsung berterima kasih atas kepedulian BKM Al -Ikhlas.

“Saya sangat terbantu karena Covid-19 ini. Sebab, saya memang sangat butuh bantuan,” ujarnya seraya berharap program ini terus berlanjut. (reza sahab)