Kombes Riko Pimpin Sertijab 2 Kasatres dan 2 Kapolsek

Sertijab Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kapolsek Medan Baru dan Kapolsek Percut Sei Tuan.
Sertijab Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kapolsek Medan Baru dan Kapolsek Percut Sei Tuan.

MEDAN, kaldera.id – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 2 posisi kepala satuan (Kasat) dan 2 kapolsek, yang berlangsung di ruangan Kapolrestabes Medan, Sabtu (13/6/2020).

Ada pun jabatan yang diserah terimakan, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Medan Baru, dan Kapolsek Percut Sei Tuan. Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, yang sebelumnya Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Kompol Martuasah Tobing mengisi posisi Kasat Reskrim sebagai PS. Sedangkan Martuasah menjabat Kapolsek Medan Baru. Selama pimpin Polsek Medan Baru, Martuasah banyak mendapat pujian. Ini disebabkan penanganan yang cepat dan keseriusan pihaknya.

Salah satunya yang menarik perhatian adalah apresiasi dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, atas memediasi kasus pencurian yang dilakukan salah seorang warga bernama Atek di Kec Medan Polonia.

Itu dilakukan atas dasar keterpaksaan karena terdampak Covid-19. Respon cepat terhadap aktifitas geng motor yang meresahkan warga, dan lainnya.

Jabatan Kapolsek Medan Baru kini diemban Kompol Aris Wibowo, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan. Terakhir, Kompol Otniel Siahaan dari Ditreskrimum Polda Sumut, gantikan posisi yang ditinggalkan Aris, sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam amanatnya mengatakan, kiranya para Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Medan Baru, dan Kapolsek Percut Sei Tuan meneruskan kinerja positif yang dilakukan pejabat sebelumnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Serah terima jabatan ini dilakukan dalam rangka upaya memelihara, meningkatkan, kinerja organisasi dan sebagai salah satu sistem penilaian karir bagi yang melaksanakan sertijab,” tegas Riko. (haris)