Pemko Apresiasi KPU Medan Terapkan Protokol Kesehatan pada Pelantikan PPS

Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Kota Medan 2020 dilantik oleh Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik.
Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Kota Medan 2020 dilantik oleh Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik.

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan mengapresiasi KPU Medan yang telah menggelar pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin (15/5/2020), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerapan protokol kesehatan ini tampak antara lain pada pembagian tempat dan waktu pelantikan yang terbagi pada lima zona dan dua gelombang.

Selain itu, setiap orang di lokasi pelantikan diwajibkan memakai masker. KPU Medan juga menyiapkan perangkat cuci tangan di pintu masuk lokasi pelantikan.

Apresiasi ini disampaikan Kepala Bidang Politik dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan, Lilik, yang menjadi perwakilan Pemko Medan menghadiri acara pelantikan tersebut.

“Alhamdulillah telah dimulai tahapan lanjutan menuju Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang. Kita juga apresiasi KPU yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam pelantikan ini,” ujarnya.

Lilik berharap, seluruh PPS dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan setiap tahapan pilkada.

“Kita percaya KPU juga telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menjadikan pelaksanaan Pilkada menjadi aman dan nyaman bagi pemilih Kota Medan,” ungkap Lilik.

Usai melantik, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik mengatakan Selain pelantikan PPS, pada 15 Juni ini KPU Kota Medan juga mengaktifkan PPK se-Kota Medan.

Kedua kegiatan tersebut sebagai penanda bahwa tahapan Pilkada Medan 2020 sudah dimulai kembali sejak ditunda pada 22 Maret lalu karena adanya bencana non alam pandemi Covid-19.(reza sahab)