Angka Penderita Terus Bertambah, Masyarakat Langsung Rapid Test di Rumah

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id – Kasus Covid-19 di Kota Medan terus mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data Senin (15/6/2020), angka penderitanya bertambah 15 orang dari hari sebelumnya.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan, total penderita Covid-19 di Kota Medan saat ini menjadi 587 orang. Dengan rincian dirawat 427 orang, meninggal 37 orang dan sembuh 123 orang.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan, peningkatan jumlah penderita Covid-19 tidak bisa dibiarkan.

Apabila dibiarkan dikhawatirkan tidak dapat terkendali. Untuk itu dia meminta Pemko Medan akan mendatangi warganya untuk dilakukan rapid test.

“Jangan menunggu masyarakat datang. Harus kita yang datang melakukan rapid test. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 secepatnya,” kata Akhyar saat rapat denan jajarannya di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, kemarin.

Sementara itu Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman menambahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan perlu adanya kesadaran dari masyarakat.

Wiriya pun memerintahkan kepada kepling, lurah dan camat agar terus menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan pernah bosan ingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan karena itu yang dapat memutus mata rantai virus ini,” ungkapnya.(reza sahab)