Masyarakat Kurang Peduli, Angka Penderita Covid -19 di Medan Terus Meningkat

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id – Kota Medan saat ini belum dapat memasuki fase new normal. Sebab, angka penderita Covid-19 masih tinggi.

Menurut Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, meningkatnya jumlah penderita Covid-19 dikarenakan kurang pedulinya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini dilihat masih banyak masyarakat tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan tidak memperhatikan jarak.

“Satu bulan terakhir angka pasien positif di Kota Medan kian meningkat. Hal itu dikarenakan kurang pedulinya masyarakat akan protokol kesehatan.

Masih banyak diluar sana dijumpai warga yang tidak patuh misalnya saja ia tidak mau menggunakan masker saat berada diluar rumah,” ungkap Akhyar saat silaturrahim dengan Rektor Universitas HKBP Nomensen, kemarin.

Sementara itu, Rektor Universitas HKBP Nomensen, Haposan Sialagan mengatakan, pihaknya siap membantu Pemko Medan dan akan segera membuat tim khusus untuk membahas langkah-langkah yang akan dijadikan masukan untuk Pemko Medan dalam menghadapi Covid-19.

“Kami akan segera membuat tim untuk membahas langkah apa yang harus dilakukan dalam menghadapi wabah Covid-19. Ini menyangkut kepentingan kita semua sebagai masyarakat Kota Medan,” katanya.(reza sahab)