Positif Covid-19 di Sumut Hampir 1.000 Kasus, Medan Masih Terbanyak

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah

MEDAN, kaldera.id – Kasus Positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) terus meningkat tajam bahkan hampir menembus angka 1.000 kasus yakni 993 kasus per Kamis (18/6/2020).

Hari ini, terjadi pertambahan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 23 kasus dibandingkan data sebelumnya. Dari jumlah tersebut lebih dari setengah diantaranya dari Kota Medan yaitu 657 orang diikuti Deli Serdang sebanyak 123 orang dan Simalungun 50 orang.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah menjadi 223 orang. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal sebanyak 67 orang.

“ODP sebanyak 885 orang dan PDP 159 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, Kamis.

Aris menyebut penularan masih terus terjadi dikarenakan masih ada sumber penularan yang belum melakukan tindakan isolasi dengan baik.

Selain itu, kata Aris, masih banyak juga kelompok rentan yang belum menyadari bahwa mereka akan sangat mudah terinfeksi yaitu orang yang tidak patuh dengan protokol kesehatan seperti melakukan social distancing, menggunakan masker dan rutin mencuci tangan. (finta rahyuni)