Pemko Medan Kembali Buka Lelang 5 Jabatan Eselon II

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman
Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan kembali membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II secara terbuka. Ada lima jabatan yang akan dilelang dalam waktu dekat ini.

Kelima jabatan yang dilelang yakni, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan, Sekretaris DPRD Medan, Kadis Pemuda & Olahraga Kota Medan serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Medan.

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman mengungkapkan, lelang ini terbuka untuk ASN di lingkungan Pemko Medan maupun di wilayah kerja Pemprovsu yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar.

Dia menjelaskan, seleksi terbuka pengisian jabatan ini sesuai UU No5/2014 tentang ASN dan Permen Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No13/2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Ada tiga tahapan yang akan dilakukan dalam seleksi ini yakni, seleksi tahap pertama (administrasi), seleksi tahap kedua (tes assessment) lalu seleksi tahap ketiga (presentasi dan wawancara).

Adapun pengumuman jadwal kegiatan seleksi terbuka akan berlangsung 26 Juni- 10 Juli 2020. Penerimaan berkas dimulai 29 Juni- 13 Juli 2020. Sedangkan seleksi administrasi berlangsung 30 Juni-14 Juli 2020.

Untuk pengumuman seleksi administrasi berlangsung 15 Juli 2020. Bagi peserta yang lulus admoinistrasi, akan mengikuti seleksi tahap kedua (assessment center) pada 20 Juli. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi tahap ketiga (presentasi dan wawancara) pada 23-24 Juli 2020.

“Setiap pelamar diperbolehkan maksimal mengajukan dua lowongan jabatan. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, berkas lamaran tidak akan dikembalikan dan akan menjadi arsip panitia seleksi,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020). (reza sahab)