Agussani: Bobby Punya Sejarah dengan Muhammadiyah

MEDAN, kaldera.id – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Agussani mengungkapkan, Bobby Nasution punya sejarah dengan Muhammadiyah.

Sebelum menjadi magister Agribisnis di IPB, Bobby yang dikenal sebagai tokoh milenial itu lebih dulu mengenyam pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak.

“Senang dengan kehadiran Bobby. Bagaimanapun darah Muhammadiyah mengalir pada dirinya,” kata Dr Agussani saat menerima kedatangan Bobby Nasution di Kampus UMSU di Jalan Muchtar Basri Medan, Selasa (30/6/2020).

Kedatangan suami dari Kahiyang Ayu tersebut mendapatkan sambutan hangat dari seluruh civitas akademika UMSU. Sillaturrahim itu sendiri berjalan sekitar satu jam lebih.
Keduanya saling bercengkrama dan berdiskusi. Bobby merasa diterima di rumah sendiri.

Dalam pertemuan tersebut, Agussani menjelaskan progres yang saat ini sedang dikerjakan. Dia juga memperlihatkan pencapaian UMSU yang sudah berakreditasi A.

Termasuk Rumah Sakit Muhammadiyah juga diperlihatkan lewat video yang dipancarkan melalui proyektor. Kondisi sebelum dikelola dan saat ini ketika sudah dikelola langsung oleh UMSU.

Usai berdiskusi, Agussani tampak bersemangat mengajak Bobby berkeliling kampus.

“Saya senang sekali mendapat sambutan hangat dari pihak UMSU. Kalau saya diberi amanah memimpin Kota Medan, saya akan jadikan para ahli di UMSU untuk bertanya dan minta masukan. Apa saja yang baiknya saya lakukan demi kebaikan Kota Medan,” papar Bobby yang juga aktif di Himpunan Pengusaha Muda pusat itu.(reza sahab/rel)