Covid-19 Jangan Melemahkan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong

Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430
Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430

MEDAN, kaldera.id – Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430 dilakukan secara virtual, Rabu (1/7/2020).

Plt Walikota Medan bertindak sebagai inspektur upacara dalam arahannya mengungkapkan, Kota Medan telah mengalami banyak kemajuan dan perkembangan pesat. Sehingga mampu menjadikannya kota terbesar ketiga di Indonesia.

Meski demikian, masih banyak hal yang harus dibenahi khususnya dalam pembangunan kota agar manfaatnya dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat.

“Usia 430 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Telah banyak tantangan dan rintangan yang dilalui. Sehingga Kota Medan kini menjadi kota metropolitan,” kata Akhyar didampingi Sekda Kota Medan, Wiriya Al Rahman.

Akhyar juga mengungkapkan, pandemi yang tengah melanda Indonesia, termasuk Kota Medan merupakan ujian bagi semua.

Kondisi ini diharapkan tidak melemahkan semangat kebersamaan dan gotong royong untuk bahu-membahu menghadapinya. Sebab, sejumlah langkah strategis telah disiapkan.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan OPD, camat, lurah hingga kepala lingkungan untuk bergotong royong terus menyuarakan dan mengedukasi masyarakat agar patuh dan taat menjalani protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

Akhyar juga mengucapkan terima kasih khusus kepada masyarakat Kota Medan atas dukungan dan kontribusi untuk Kota Medan.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang saya cintai, mari terus lakukan yang terbaik untuk Medan Rumah Kita. Hal kecil yang dilakukan, berdampak besar bagi kemajuan Kota Medan,” harapnya seraya menyampaikan maaf jika pelayanan yang diberikan belum sepenuhnya dapat memuaskan masyarakat.(reza sahab)