Site icon Kaldera.id

1.234 Personel Naik Pangkat, Martuani : Ini Bukan Modal Duduk dan Tidur

Dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Korps Raport Kenaikan Pangkat salah satunya adalah Kabid Propam Polda Sumut, yang menerima setingkat lebih tinggi. Dari sebelumnya AKBP menjadi Kombes Pol Donald P Simanjuntak.

Dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Korps Raport Kenaikan Pangkat salah satunya adalah Kabid Propam Polda Sumut, yang menerima setingkat lebih tinggi. Dari sebelumnya AKBP menjadi Kombes Pol Donald P Simanjuntak.

MEDAN, kaldera.id – Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini menjadi lebih spesial bagi 1.235 personel dan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Polda Sumut.

Spesial itu, mereka mendapatkan kenaikan pangkat digelar dalam upacara di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kamis (2/7/2020). Dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Korps Raport Kenaikan Pangkat salah satunya adalah Kabid Propam Polda Sumut, yang menerima setingkat lebih tinggi. Dari sebelumnya AKBP menjadi Kombes Pol Donald P Simanjuntak.

Dalam arahannya Martuani ucapkan selamat kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia menegaskan, kenaikan pangkat yang didapat hari ini bukanlah hak, tetapi ini adalah sebuah penghargaan dari negara melalui lembaga Polri atas pengorbanan yg telah di berikan. “Jadi jangan berpikir dengan modal duduk dan tidur saja kamu semua sudah naik pangkat,” tegasnya.

Ia menekankan ada sebuah proses di dalam sidang kenaikkan pangkat. Yaitu penilaian layak atau tidak dan apakah ada kecacatan secara hukum atau tidak selama berdinas. Seperti arahan Kapolri saat Hari Bhayangkara ke-74 yaitu jadilah Rastra Sewa Kotama yang baik.

“Saya adalah orang yang paling bangga dengan kenaikkan pangkat semua personel hari ini. Harapannya berarti kewajiban semua semakin bertambah dan meningkat. Tuntutan organisasi semakin bertambah untuk menjawab harapan masyarakat kepada institusi Polri ini,” jelas Martuani.

Orang nomor satu di Polda Sumut juga menjelaskan dengan kenaikan pangkat ini harus sesuai juga dengan kinerja dan kemampuan dalam segala hal di diri personil Polri maupun ASN. Kemampuan harus semakin di asah dan memiliki kepekaan sosial untuk bisa melaksanakan tugas sesuai perintah pimpinan. “Sampaikan salam saya kepada seluruh keluarga di rumah atas kenaikan pangkat hari ini, Selamat bertugas dan sukses selalu,” pungkasnya. (Haris)

Exit mobile version