Santuni Yatim Piatu, Satuan Narkoba Polrestabes Mohon Didoakan

MEDAN, kaldera.id – Satuan Resnarkoba Polrestabes Medan santuni 70 anak yatim dan piatu warga Helvetia Deli Serdang dalam rangka Jumat Barokah di Mesjid Mapolrestabes Medan, Jumat (17/7/2020).

Diikuti seluruh personel, para perwira dan brigadir, mau pun ASN di lingkungan Sat Resnarkoba Polrestabes Medan niat berbagi ini kiranya memberikan doa bagi seluruh personel. “Mohon doanya agar seluruh Sat Resnarkoba Polrestabes Medan bekerja dengan baik untuk mencegah dan mengungkap peredaran kasus narkoba di Kota Medan ini,” tutur Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar diwakilkan KBO Iptu MK Daulay.

Turut hadir Wakasat Resnarkoba Kompol Dolly Nelson Nainggolan, Kanit Idik II Iptu Arjuna Bangun dan Kanit III Iptu Irwanta Sembiring, Daulay menyebutkan, jika berbagi ini rutin digelar pihaknya. Niat ini sebagai rasa saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan. “Ini akan rutin digelar. Tidak hanya pada saat sekarang ini saja. Kami harapkan apa yang kami perbuat ini mendapat ridho Allah SWT,” sebutnya.

Ia pun mengharapkan para yatim piatu juga mendoakan kesehatan Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar diberikan kesembuhan dan kesehatan. “Mohon doanya juga kita bersama untuk kesembuhan Bapak Kasat Resnarkoba semoga secepatnya bisa kembali lagi beraktivitas dan memimpin Sat Resnarkoba,” harapnya yang disambut doa para anak yatim dan seluruh personel.

Sedangkan Ustad Firmansyah Waruwu MA dalam ceramahnya mengatakan, jika menyantuni anak yatim ini sangat baik dalam menjadikan amalan pahala. “Kita kumpulkan anak yatim, bacakan ayat Alquran, ini amalan yang paling baik. Ini di sunnahkan Nabi Muhammad. Sedekah ini akan dibalas Allah SWT baik didunai mau pun diakhirat,” pungkasnya.

Seluruh personel Sat Resnarkoba Polrestabes Medan dan para anak yatim melantunkan ayat Yasin. Acara yang berlangsung khidmat itu ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.(haris)