Site icon Kaldera.id

Peserta Lelang Jabatan Eselon II Pemko Medan Jalani Tes Wawancara dan Tertulis

Wiriya Alrahman

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti selang jabatan kembali menjalani tes tahap III, yakni ujian tertulis dan tes wawancara di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (23/7/2020).

Ketua Pansel, Wiriya Alrahman menjelaskan, agar seluruh peserta dapat mengikuti ujian dengan baik dan lancar sesuai dengan jabatan tinggi yang akan dituju.

Ujian tes tertulis dan wawancara ini akan menguji sejauh mana calon pejabat pimpinan tinggi tersebut mengetahui kelemahan dan kelebihan tempat yang akan didudukinya nanti.

“Saya yakin seluruh peserta ini telah mempelajari dengan seksama tugas pokok dan fungsi serta apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan jabatan tinggi yang dilelangkan tersebut.

Yang memberikan jawaban terbaiklah yang kami anggap layak untuk diperhitungkan dan terpilih menjadi tiga besar untuk dipilih pimpinan nantinya,” jelas Wiriya di depan para peserta yang kebanyakan masih menduduki jabatan eselon III.

Wiriya juga menjelaskan, pada wawancara dan pemaparan makalah, para peserta juga dituntut untuk memberikan berbagai macam inovasi yang nantinya akan mereka jalankan ketika telah menjabat pada jabatan tinggi tersebut.

“Selain ujian tertulis, para peserta juga akan di tes verbal melalui wawancara dan pemaparan makalah. Pada tahap tersebut akan dilihat bagaimana kecakapan peserta dalam memimpin serta melakukan inovasi besar-besaran pada kelima OPD yang akan dipimpin nanti,” ungkap Wiriya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemko Medan membuka lelang dan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemko Medan.

Adapun JPT yang dilelang antara lain Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan, Sekretaris DPRD Medan, Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Medan. (reza sahab)

Exit mobile version