Geobike Caldera, Tiga Hari Bersepeda Susuri Sipinsur dan Muara

Kegiatan Geobike Caldera Toba Fun Bike
Kegiatan Geobike Caldera Toba Fun Bike

MEDAN,kaldera.id – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan pelaku pariwisata lokal menyelenggarakan Geobike Caldera Toba Fun Bike, 4 sampai 6 September 2020 mendatang.

Kegiatan tiga hari bersepeda ini mengambil rute, Sipinsur – Muara – Toba Area. Kegiatan ini juga akan dikemas secara premium pariwisata dan tour.

“Mulainya dari Sipinsur Caldera. Nanti juga akan ada penampilan insan kreatif lokal,” ungkap Wiki selalu panitia lokal, Selasa (28/7/2020).

Selain bersepeda, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai atraksi kesenian lokal Danau Toba, baik itu tarian maupun tarik suara. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan MICE ber standarisasi CHSE

“Para peserta diajak menuruni Desa Muara dan Desa Sigapiton sebagai pilot projeck desa wisata kekinian Danau Toba sambil menyinggahi titik – titik point panorama Danau Toba,” ucapnya.

Wiki menjelaskan, kegiatan ini digagas sebagai wujud penyemangat, solidaritas dan dukungan Kemenparekraf untuk kebangkitan pariwisata Danau Toba dan dukungan global caldera.

“Kegiatan ini melibatkan banyak pihak, termasuk para pelaku Media cetak, elektronik maupun media sosial,” tambahhya.(reza sahab)