Satgas Sumut Ambil Alih Penanganan Covid-19 di Mebidang

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Foto Humas Sumut)
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Foto Humas Sumut)

MEDAN,kaldera.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) akan mengambil alih penanganan Covid-19 di Kota Medan, Binjia dan Deli Serdang (Mebidang).

“Kita tahu tren Covid-19 terus meningkat di Sumut, itulah evaluasi kita sehingga kedepan yang sudah ditangani ada tiga klaster yaitu Medan, Binjai, Deli Serdang. Ini klaster-klaster yang kita siapkan untuk mencegah tren yang sekarang memuncak. Ini diambil alih oleh Satgas provinsi,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Selasa (4/8/2020).

Edy menyebut, Satgas Sumut nantinya akan membantu penanganan Covid-19 di dua kota dan satu kabupaten ini. Hal ini pun dikatakannya diperbolehkan untuk diambil alih.

“Jadi tugasnya Walikota Medan, Binjai dan Bupati Deli Serdang kita ikuti bersama untuk mengatasi itu. Lebih dari satu kabupaten provinsi dibolehkan,” ujar mantan Pangkostrad itu.

Dalam pengambilalihan ini, Edy menyebut akan melakukan isolasi terhadap pasien Covid-19 gejala ringan dan sedang. Selain itu, juga akan dilakukan pendisiplinan masyarakat agar patuh dengan protokol kesehatan.

“Dilakukan isolasi kepada pasien Covid-19 ringan dan sedang ditempat penyekatan- penyekatan yang kita sampaikan tadi. Selanjutnya juga dilakukan pendisiplinan masyarakat agar patuh dengan protokol kesehatan,” sambungnya. (finta rahyuni)