Site icon Kaldera.id

Satu Lagi Dokter Muda di Medan Meninggal Akibat Covid-19

Dokter muda Kota Medan, dr Dennis

Dokter muda Kota Medan, dr Dennis (foto : h. mstr)

MEDAN,kaldera id – Kabar duka kembali datang dari tim medis di Kota Medan, seorang dokter muda bernama dr Dennis meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 pada Rabu (12/8/2020).

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Whiko Irwan menjelaskan dr Dennis meninggal dunia pada Rabu sore sekitar pukul 17.53 WIB saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Medan.

“Sempat dirawat lima hari di (Rumah Sakit) Siloam,” ujarnya. Whiko mengatakan dari pemeriksaan Swab PCR, dr Denis dinyatakan positif konfirmasi Covid-19. “Swab PCR positif,” pungkasnya

Dengan meninggalnya dr Dennis, maka sudah sebanyak 7 orang dokter di Kota Medan yang gugur karena Covid-19. Mereka adalah dr Ucok Martin SpP, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr Anna Mari Ulina Bukit, dr Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC, dr Andika Kesuma Putra, SpP (K), dr Ahmad Rasyidi Siregar SpB, dan dr Dennis.

Sementara untuk di Sumut, dr Dennis menjadi dokter ke-11 yang gugur karena Covid-19. Di mana 4 orang dokter lainnya yakni, dr Herwanto SpB dari IDI Kisaran, dr Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhan Batu Utara, dr M Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan, dan dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP dari IDI Langkat. (finta rahyuni)

Exit mobile version