Jajaran Kecamatan Didorong Tingkatkan Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan

Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Tingkat Menteri di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (13/8/2020).
Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Tingkat Menteri di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (13/8/2020).

MEDAN,kaldera.id – Pemko Medan hingga saat ini terus gencar melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan merazia masker bersama dengan unsur TNI-Polri.

Tujuannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah sekaligus melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan penularan Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya.

Hal ini disampaikan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Setdako Medan Renward Parapat usai mengikuti Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Tingkat Menteri Membahas Pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) No6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (13/8/2020).

Seluruh perangkat di tingkat kecamatan, kelurahan dan lingkungan terus didorong untuk melakukan koordinasi dan sinergitas dengan unsur muspika untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan.

Terlebih dalam mensosialisasikan Perwal No27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Kondisi pandemi Covid-19 di Kota Medan.

“Sosialisasi ini harus terus gencar kita lakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat. Mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah belum dapat diprediksi kapan akan berakhir.

Maka dari itu, kami bersama unsur forkopimda terus berkoordinasi agar perwal tersebut dapat berjalan efektif. Kami juga berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan dan ketentuan khususnya protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” harapnya.(reza sahab)