Angka Terpapar Covid-19 di Medan Masih Relatif Tinggi

0
16
Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi saat menyampaikan tentang penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi di Kota Medan.
Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi saat menyampaikan tentang penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi di Kota Medan.

MEDAN,kaldera.id – Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi mengungkapkan, peningkatan kasus Covid-19 di Medan relatif tinggi. Berdasarkan data yang dimiliki pernah Rabu (13/8/2020), jumlah yang terpapar Covid -19 sebanyak 3.073 dan suspek sebanyak 289.

“Persentase warga positif setelah pemeriksaan sebanyak 18.7%. Artinya, dari 100 orang yang periksa, hampir 20 orang yang positif,” ungkapnya, kemarin.

Diperlukan koordinasi yang baik antara camat dan puskesmas untuk dapat mengajak dan mendorong masyarakat dengan sadar ikut memutus mata rantai penyebaran pandemi ini.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution diwakili Asisten Umum Setdako Medan, Renward Parapat mengungkapkan, pentingnya meningkatkan komunikasi dan koordinasi agar pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

“Koordinasi antara Camat dan Kepala Puskesmas harus tetap terjalin dengan baik. Camat melalui 3 pilar, yaitu Danramil dan Kapolsek di kecamatan juga harus berjalan dengan baik.

Sehingga dengan berkoordinasi dan komunikasi yang dilakukan, pencegahan dan penanganan Covid-19 akan berjalan dengan baik pula,” tegasnya.(reza sahab)