Site icon Kaldera.id

Peringati HUT RI, Warga Sumut Diimbau Tak Buat Keramaian

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajecksah

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajecksah

MEDAN, kaldera.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajecksah, mengimbau warga Sumut untuk tidak melakukan acara yang mengundang keramaian dalam memperingati HUT ke-75 RI.

Musa Rajecksah menghimbau pada momen perayaan yang biasanya digelar secara semarak di setiap daerah, kali ini masyarakat diminta agar tidak melaksanakan kegiatan yang memungkinkan menimbulkan kerumunan.

Hal ini menurutnya, demi mengurangi kemungkinan semakin banyaknya warga Sumut yang tertular Covid-19.

“Kita berharap kalaulah biasanya kita merayakan kemerdekaan ini dengan acara-acara mengundang keramaian. Kita berharap kepada masyarakat sumut tahun ini agar bersabar dan mengurangi kegiatan yang mengundang keramaian karena kita lebih mementingkan kesehatan saudara – saudara kita dan keselamatan seluruh masyarakat Sumut,” kata pria yang akrab disapa Ijeck ini usai memimpin upacara pengibaran bendera HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020).

Ijeck berharap, HUT ke-75 RI ini tidak mengurangi rasa kecintaan dan semangat warga meski ditengah pandemi Covid-19. Ia juga berharap peringatan kemerdekaan Indonesia ini membuat warga semakin kompak dan semakin bersatu.

“Pelaksanaan upacara tahun ini lebih sedikit dari biasanya dan lebih berjarak. Meski begitu tidak mengurangi rasa kecintaan kita terhadap negara ini juga tidak mengurangi rasa semangat kita untuk menangani pandemi Covid-19 ini. Dan kita harus yakin kita menjadi warga yang besar,” pungkasnya. (finta rahyuni)

Exit mobile version