Momen Pemotor di Lampu Merah Juanda Berdiri Sikap Sempurna Saat Detik-Detik Proklamasi

Memperingati HUT ke-75 RI di Traffic Light Jalan Juanda, Medan pengendara lakukan penghormatan jelang detik-detik proklamasi.
Memperingati HUT ke-75 RI di Traffic Light Jalan Juanda, Medan pengendara lakukan penghormatan jelang detik-detik proklamasi.

MEDAN, kaldera.id – Sejumlah pengendara di Traffic Light Jalan Juanda, Medan, berhenti dan berdiri tegak jelang detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI.

Pantauan dilokasi, Senin (17/8/2020), aparat kepolisian terlihat menghentikan para pengendara kendaraan bermotor sekitar pukul 10.17 WIB.

Para pengendara diminta untuk berdiam sejenak selama tiga menit setelah itu para pengendara diizinkan kembali melanjutkan perjalanannya.

Selain itu, detik-detik proklamasi Traffic Light di Kota Medan serentak dimerahkan dan sejumlah sirine dari mobil pemadam kebakaran dinyalakan.

Sejumlah pengendara sepeda motor terlihat turun dari motornya dan langsung berdiri sembari memberikan penghormatan. Meski begitu, tak sedikit juga dari pengendara sepeda motor dan mobil yang enggan berdiri tegak.

Iyan, salah satu pengendara motor menyebut momen ini menjadi momen penting bagi setiap warga dalam memperingati HUT ke-75 RI termasuk warga yang sedang berkendara.

“Bagus ini jadi momen untuk memperingati kemerdekaan dan mengingat jasa para pahlawan kita meskipun kita dalam perjalanan,” katanya.

Penyalaan sirine serentak merupakan tindaklanjut anjuran pemerintah yang disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengingat kepada masyarakat untuk menghentikan sejenak seluruh kegiatan yang sedang dilakukan shingga peringatan detik-detik proklamasi berlangsung khidmat dan penuh makna. (finta rahyuni)