BPGKT Terima Logo Resmi UGG, Dunia Akui Geopark Kaldera Toba akan Dijaga

0
30
GM BPGKT Dr Wan Hidayati, menunjukkan copy sertifikat Toba Caldera Unesco Global Geopar kepada wartawan, Senin (17/8/2020)
GM BPGKT Dr Wan Hidayati, menunjukkan copy sertifikat Toba Caldera Unesco Global Geopar kepada wartawan, Senin (17/8/2020)

MEDAN, kaldera.id – Badan Pengelola – Geopark Kaldera Toba (BPGKT) secara resmi menerima logo Toba Caldera-Unesco Global Geopark (TC-UGG). Dengan diterimanya logo tersebut maka seluruh pengelolaan GKT harus mengikuti protokol Unesco.

General Manager (GM) BPGKT, Dr Ir Hj. Hidayati, MSi mengatakan bahwa penerimaan logo tersebut menjadi kado terindah di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75. Logo yang dikeluarkan oleh UGG merupakan logo resmi yang harus digunakan.

“Karena logo tersebut desain langsung dari UGG. Selain penerimaan logo, UGG juga melampirkan sertifikat resmi yang sudah dilengkapi logo TC UGG.

Termasuk tata cara penggunaan logo. Penggunaan logo harus mengacu pada ketentuan internasional yang dikeluarkan oleh UGG,” terangnya di Lapangan Merdeka, Medan, Senin (17/8/2020).

Dalam acara ngopi bareng bersama wartawan yang didampingi oleh wakil GM BPGKT, Ir Gagarin Sembiring, Hidayati menjelaskan bahwa perjuangan GKT menjadi bagian dari UGG merupakan perjuangan panjang.

BPGKT bersama sejumlah pihak telah mengibarkan bendera Indonesia di dunia yang lebih luas lewat perjuangan tersebut. Keberhasilan itu juga menjadi gambaran bahwa dunia memberikan pengakuan terhadap kekayaan Indonesia dan harus dijaga serta dilestarikan.

“Dengan ini dunia sudah memiliki kepercayaan kepada Indonesia yang memiliki komitmen melindungi dan menjaga lingkungan sekawasan GKT sebagai warisan bumi. Kita juga berharap semua pihak memahami hal tersebut,” jelasnya.(f rozi)