Dikomandoi ME Ginting, MEC Jajal Taman Edukasi Buah Cakra

Kunjungan Medan Equestrian Club (MEC) salah satu komunitas penunggang kuda di Taman Edukasi Buah Cakra.
Kunjungan Medan Equestrian Club (MEC) salah satu komunitas penunggang kuda di Taman Edukasi Buah Cakra.

MEDAN, kaldera.id – Gubsu Edy Rahmayadi menyambut kunjungan Medan Equestrian Club (MEC) di Taman Edukasi Buah Cakra Gang Pantai Bunga, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/8/2020).

Komunitas penunggang kuda ini datang ke kediaman mantan Pangkostrad dengan menunggang kuda dari Lapangan Cadika Medan.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas sambutan Pak Gubsu. Beliau sangat mengapresiasi Medan Equestrian Club dan mengharapkan dapat melahirkan atlit berkuda di Sumut,” kata Ketua Medan Equestrian Club M.E Ginting kepada wartawan.

Dalam pertemuan itu, Medan Equestrian Club bersama Edy Rahmayadi membahas pembentukan organisasi dan mengembangkan olahraga berkuda di Sumut.

Pria yang akrab disapa Ginting ini menceritakan awal pertemuan tersebut. Dimana, awalnya mereka ingin mencoba track berkuda di taman tersebut.

Kemudian mereka bertemu dengan Wagubsu, Musa Rajekshah. Lalu Wagubsu bertanya tujuan mereka kemana. “Spontan saya menjawab hendak mencoba track berkuda di Taman Edukasi Buah Cakra. Spontan, Pak Ijeck menelpon Pak Gubernur. Alhamdulillah, keinginan kami yang sudah lama untuk ketemu Pak Gubsu terkabul,” imbuhnya.

Akhirnya club ini diperkenankan untuk mencoba track berkuda, sharing tentang kuda, melihat koleksi kuda-kuda beliau, bahkan dijamu makan.

Gubsu Edy Rahmayadi sendiri mengungkapkan, dengan kehadiran Medan Equestrian Club di Lapangan Cadika Medan diharapkan dapat melahirkan atlit penunggang kuda yang baik.

“Saya minta club ini dapat melahirkan atlit penunggang kuda yang handal di Sumatera Utara. Semoga olahraga berkuda di Sumut lebih maju lagi,” katanya.(reza sahab)