Pengelolaan PSU Perumahan Griya Martubung Diserahkan ke Pemko Medan

0
37
Penyerahan prasarana, sarana, utilitas oleh Plh GM Perum Perumnas Regional I Sumatera, Ahmad Baihaqi kepada Pemko Medan.
Penyerahan prasarana, sarana, utilitas oleh Plh GM Perum Perumnas Regional I Sumatera, Ahmad Baihaqi kepada Pemko Medan.

MEDAN, kaldera.id – Plh GM Perum Perumnas Regional I Sumatera, Ahmad Baihaqi menyerahkan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) Perumahan Griya Martubung kepada Pemko Medan di Balai Kota, kemarin.

PSU Perumahan Griya Martubung II yang diserahkan itu berlokasi di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, berupa jaringan jalan seluas 104.659,37 meter persegi dan jaringan drainase seluas 15.028,65 meter persegi.

Selain itu, juga diserahkan berupa sarana peribadatan, pertamanan, ruang terbuka hijau, rekreasi, olah raga seluas 19.639,31 meter persegi dan utilitas berupa sarana penerangan jalan umum sebanyak 150 titik lampu.

Penyerahan dan penandatanganan berita acara serah terima PSU tersebut disaksikan pihak Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Perum Perumnas yang telah melakukan kewajibannya menyerahkan PSU perumahan kepada Pemko Medan.

Akhyar juga mengucapkan terima kasih kepada Kejari Medan yang telah membantu Pemko Medan dalam pendampingan terhadap pelaksanaan serah terima PSU Perumahan di Medan tersebut.

“Ini dilakukan untuk menjamin prasarana, sarana, dan utilitas perumahan tersebut tidak beralih fungsi dan dapat dikelola dengan baik,” kata Akhyar. (reza sahab)