Site icon Kaldera.id

Diduga Korsleting Listrik, 4 Ruko di Jalan SM Raja Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 4 Ruko di Jalan SM Raja Hangus Terbakar

Damkar saat menolong memadamkan api

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak empat rumah toko (ruko) di Jalan Sisingamangaraja Simpang Limun, Kecamatan Medan Kota hangus terbakar, Kamis (10/9/2020) siang. Penyebab awal kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Pemilik usaha jamu yang rukonya juga terbakar, Sepon Syaputra (30) mengatakan api mulanya muncul dari lantai atas ruko miliknya yang kemudian menjalar ke ruko lain.

“Kami enggak tau, karena kami dibawah jualan, korsleting listrik mungkin di lantai atas, karena api dari atas enggak ada orang diatas. Mulainya dari ruko kami,” ujarnya .

Ia mengatakan, setelah melihat api muncul ia langsung memberitahu kepada warga di sekitar untuk menolong memadamkan api, namun api semakin membesar. Alhasil warga disekitar lokasi kejadian langsung menghubungi pihak Damkar.

“Liat api langsung ku panggil warga, bang bang tolong. Kami siram rupanya enggak bisa lagi api udah besar enggak bisa disiram,” ujarnya.

Sepon menyebutkan hanya barang-barang di lantai bawah yang bisa diselamatkan, sementara barang yang berada di lantai atas hangus terbakar.

“Barang-barang yang di bawah saja yang sempat diselamatkan, barang-barang diatas habis. Kerugian belum tahu lagi bang karena kami belum liat kedalam,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, sebanyak tujuh unit kendaraan Dinas pemadam kebakaran Kota Medan dan tiga unit water canon polisi dikerahkan untuk memadamkan api, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (finta rahyuni)

Exit mobile version