Pemko Medan Sulit Capai Target PAD

Acara konsolidasi dan silaturrahim Partai Amanat Nasional (PAN) yang di hadiri oleh Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman di Emerald Garden Medan, Selasa (15/9/2020) malam.
Acara konsolidasi dan silaturrahim Partai Amanat Nasional (PAN) yang di hadiri oleh Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman di Emerald Garden Medan, Selasa (15/9/2020) malam.

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPD PAN Kota Medan, T Bahrumsyah menegaskan, Pemko Medan sulit mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Beban target PAD yang dicanangkan setiap tahun tidak pernah tercapai 100%. “Target PAD Medan itu Rp 3 triliun.

Realisasi selalu di angka mendekati Rp 2 triliun. Masih jauh,” tegasnya saat acara konsolidasi dan silaturrahim Partai Amanat Nasional (PAN) di Emerald Garden Medan, Selasa (15/9/2020) malam.

Dia mencontohkan, target retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) target yang dibebankan sebesar Rp150 miliar. Realisasinya hanya Rp 20 miliar.

“Banyak potensi PAD lainnya yang tidak tercapai. Baik itu pajak reklame dan lain-lain,” jelas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Medan ini.

Dia menambahkan, APBD Kota Medan selama ini tidak membawa perubahan. Bahkan, Medan bagian utara selalu jadi halaman belakang.

BACA JUGA :  Kadispora Medan: Lapangan Sejati Aset Pemko Medan

“Ke depan akan kita ganti. Medan Utara jadi halaman depan Kota Medan. Makanya, kita setuju wakil dari Medan Utara,” tambahnya.

Untuk itu dirinya yakin, pasangan Bobby Nasution – Aulia Rachman bisa meningkatkan PAD dan menambah ABPD. Hal itu sangat mungkin dilakukan mengingat koneksi Bobby Nasution ke istana sangat intensif.

“Medan kota tua, berusia 430 tahun tapi kita belum sejajar dengan kota metropolitan lainnya. Kota Medan masih banyak persoalan,” pungkasnya.

Sementara itu, bakal calon Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan, dirinya menargetkan dalam tempo 3,5 tahun masalah besar di Kota Medan akan terselesaikan.

“Masalah infrastruktur, banjir, RTH, kesehatan hingga kita akan dahulukan Medan bagian utara. Potensi PAD kita tingkatkan, potensi wisata kita bangun di sana,” katanya. (reza sahab)