Sahabat Yatim Lanjutkan Bantuan Untuk Warga Naman Teran

Warga desa di Kecamatan Naman Teran Karo foto bersama dengan seluruh pengurus Sahabat Yatim Indonesia usai pembagian bantuan berupa abon sapi bagi warga terdampak erupsi Gunung Sinabung.
Warga desa di Kecamatan Naman Teran Karo foto bersama dengan seluruh pengurus Sahabat Yatim Indonesia usai pembagian bantuan berupa abon sapi bagi warga terdampak erupsi Gunung Sinabung.

MEDAN, kaldera.id – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia melanjutkan bantuan untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Sinabung di Kecamatan Naman Teran.

Area Manager Yayasan Sahabat Yatim Indonesia Yudi Pratama, Jumat (18/9/2020), mengatakan pembagian donasi ini memang diprogramkan berkelanjutan karena warga masih terdampak. Dia mengatakan Sahabat Yatim Indonesia menyambangi Desa Kebayaken dan Gung Pinto untuk menyalurkan bantuan bahan pokok bagi warga.

“Mereka itu kan terdampak erupsi dalam jangka panjang. Jadi walaupun sudah pernah kita salurkan bantuan tetap harus ada follow up. Ini dilanjutkan dengan pembagian abon sapi bagi warga Desa Gung Pinto dan Kebayaken. Keduanya masih berada di dalam satu kecamatan yaitu Naman Teran Kabupaten Karo,” kata Yudi Pratama.

Dia mengatakan abon sapi yang dibagikan merupakan hasil qurban 2020 yang diolah dengan baik oleh UMKM muslim yang ada di Bali. Sesuai dengan misi Sahabat Yatim Indonesia lewat program abon dan bakso qurban, manfaat dari qurban bisa dirasakan lebih luas dan lebih tahan lama.

“Bahkan 2020 ini Sahabat Yatim Indonesia menyebarkan qurban tidak hanya ke berbagai wilayah Indonesia namun sampai juga ke Uganda,” tuturnya. Menurutnya, program ini juga bagian dari tebar qurban dan tebar gizi ke pelosok negeri sepanjang 2020.

Insha Allah tahun ini Sahabat Yatim Indonesia bisa berqurban lebih banyak dengan hadirnya program tabungan qurban. “Karena dengan tabungan qurban, berqurban jadi lebih mudah untuk siapapun nantinya,” kata dia.(armin nasution)