Tertunda karena Covid-19, Perbaikan Jalan Pancing Martubung Dikerjakan Mei 2021

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution minta maaf kepada masyarakat atas tertundanya perbaikan Jalan Pancing, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Penundaan ini akibat pandemi Covid-19. Di mana, anggaran yang telah direncanakan untuk perbaikan direlokasi dan direfocusing guna penanganan virus corona sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Insya Allah perbaikan Jalan Pancing akan kita laksanakan tahun depan,” kata Akhyar usai Shalat Jumat di Masjid Jamik Jalan Kol L Yos Sudarso Km 14 Lingkungan 7, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (18/9/2020).

Akhyar menjelaskan, guna percepatan perbaikan Jalan Pancing tahun depan, tender akan dilakukan secepatnya. “Insya Allah, perbaikan Jalan Pancing akan dimulai Mei 2021. Sehingga aktifitas masyarakat sekitar tidak terganggu akibat jalan rusak,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Akhyar juga menegaskan, pembangunan Medan Islamic Center yang terletak di Jalan Rawe VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan sudah dimulai.

Hanya saja fisiknya belum karena masih tahap pematangan lahan. Pemko Medan sendiri telah membeli lahan seluas 12 hektar untuk pembangunan Medan Islamic Center.

Dia juga mengutarakan, untuk mendukung kelancaran penimbunan lahan, Pemko Medan melalui OPD terkait akan mempersiapkan jalan menuju lokasi lahan. Kemudian akan diikuti dengan pelebaran Jalan Rawe.

“Memang Islamic Center fisiknya belum dibangun, tapi pra Islamic Center-nya sudah mulai dikerjakan,” terangnya. (reza sahab)